Perjalanan Karier Christian Sugiono: Pernah Jadi Tukang Cuci Piring, Kini Terwujud Sebagai Aktor kemudian Pebisnis

Perjalanan Karier Christian Sugiono: Pernah Jadi Tukang Cuci Piring, Kini Terjadi Sebagai Aktor kemudian Pebisnis

Liputanfakta.net – Christian Sugiono mendadak menjadi sorotan umum dikarenakan diketahui sedang berada pada Tanah Suci bersatu sang istri. Banyak yang digunakan tak menyangka bila suami Titi Kamal ini sudah ada mualaf.

Terlepas dari banyaknya sorotan terhadap Christian Sugiono yang mana ternyata beragama Islam, mungkin saja tak sejumlah juga yang mengetahui apabila dirinya itu mengawali karier sebagai manusia pebisnis bukanlah aktor.

Mengutip dari pernyataannya pada kanal YouTube kasisolusi, rupanya Christian Sugiyono sudah ada mulai mendirikan perusahaan kecil-kecilan yang berjalan di tempat bidang IT sejak masih duduk di tempat bangku kuliah sama-sama rekan-rekannya.

Ia juga sempat menjajal beberapa profesi pada waktu masih berkuliah dalam Jerman. Mulai dari tukang cuci piring hingga pekerja pabrik. Hal ini lantaran dirinya semata-mata mendapatkan uang saku terbatas dari orang tuanya.

“Gue dalam Jerman nyuci piring kerjaannya. Beneran, gue kerja dalam pabrik segala macam,” ujar Christian Sugiono disitir Hari Sabtu (3/2/2024).

Berkat pekerjaan ini lah dirinya mendapatkan uang tambahan kemudian dapat pulang-pergi dari Jerman ke Indonesia untuk menemui Titi Kamal yang ketika itu masih berstatus sebagai pacarnya.

Potret Titi Kamal lalu Christian Sugiono dalam depan Ka'bah (Instagram/titi_kamall)
Potret Titi Kamal lalu Christian Sugiono di area depan Ka’bah (Instagram/titi_kamall)

“Dari Jerman gue kerja bawa duit Euro ke Indonesia gue jadi orang kaya. Gue mampu traktir pacar gue yang mana artis di tempat restoran mahal, tapi pas balik Jerman gue nguli lagi,” bebernya.

Pria kelahiran Ibukota itu juga membeberkan bahwa dirinya mulai terlibat tersorot ke media semenjak berpacaran dengan Titi Kamal. Ia awalnya dikenal oleh khalayak sebagai pacar dari Titi Kamal.

“Ketika di tempat Indonesia gue punya cewek artis. Gue jalan-jalan kena sorot kamera infotainment, kena ciprat dikitalah ‘Oh ini pacarnya Titi Kamal’,” terang Christian Sugiono.

Selanjutnya, kembali ke persoalan profesi yang tersebut digeluti oleh Christian Sugiono, ia memutuskan kembali ke Tanah Air pada 2006. Keputusan ini diambil olehnya lantaran merasa sudah ada miliki kemampuan mumpuni untuk merancang usaha sendiri.

Berkat ketekunannya, suami Titi Kamal ini akhirnya berhasil mendirikan berbagai macam bisnis, salah satu persewaan villa pada Pulau Bali.

Selain itu, Christian Sugiono juga berhasil melebarkan kariernya di dalam dunia hiburan. Hingga kini, terhitung telah ada 18 judul film yang mana dibintangi oleh pria berusia 42 tahun.

Beberapa di dalam antaranya adalah Catatan Akhir Sekolah, Jomblo, Saus Kacang, Rasa, Sang Pialang, Aku, Kau & KUA, Ada Apa dengan Cinta 2, Koki-Koki Cilik 2, Bumi Manusia, juga masih banyak lagi.

(Sumber: Suara.com)