Bisnis  

Perluas Kerja Sama, Jamkrindo Teken Kerja Sama Penjaminan KUR dengan BCA

Perluas Kerja Sama, Jamkrindo Teken Kerja Sama Penjaminan KUR dengan BCA

Liputanfakta.net – PT Pemastian Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan penandatanganan kerja sebanding penjaminan kredit bidang usaha rakyat (KUR) dengan dengan PT Bank Central Asia Tbk, di dalam Menara BCA, Jakarta, Hari Jumat (26/1/2024).

Hadir di seremonial penandatanganan ialah Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Henry Panjaitan, Direktur Kelembagaan dan juga Layanan PT Jamkrindo Abdul Bari, serta juga Direktur Bank Central Asia atau BCA John Kosasih.

Henry Panjaitan mengungkapkan sebagai pioner penjaminan kredit di tempat Indonesia, Jamkrindo senantiasa menyokong program-program strategis Pemerintah. Ia menyatakan kerja sejenis yang disebutkan merupakan langkah strategis kedua perusahaan untuk memperluas hubungan secara berkesinambungan.

“Sebagai lembaga penjamin di tempat Indonesia, kami berazam untuk terus berfokus terhadap kemajuan sektor UMKM. Kami berharap dukungan dari BCA di hal akses ke pembiayaan kelak mampu menjadi kunci sukses pada perkembangan kemudian kemajuan ekonomi, dan juga perkembangan UMKM,” ujarnya.

Direktur BCA, John Kosasih mengungkapkan Kemitraan yang terjalin antara BCA dan juga Jamkrindo merupakan langkah yang tersebut diambil untuk berkontribusi terhadap perkembangan UMKM kemudian mengakselerasi perkembangan ekonomi di area Indonesia.

BCA mengamati sektor UMKM memiliki kemungkinan yang tersebut sangat besar untuk memajukan perekonomian nasional.

(Dok: Jamkrindo)
(Dok: Jamkrindo)

BCA menawarkan KUR hingga Rp500 jt dengan suku bunga yang digunakan kompetitif, mulai dari 6% efektif per tahun.

Program ini juga menawarkan keuntungan lainnya seperti bebas biaya administrasi serta provisi, sehingga para pelaku UMKM mendapatkan pembiayaan dengan lebih tinggi terjangkau.

“Melalui kerja serupa ini, kami berharap dapat terus meningkatkan penyaluran KUR BCA sehingga UMKM Indonesia dapat memunculkan produk-produk unggulan kemudian memasarkan produknya bukan cuma pada pangsa domestik tetapi juga internasional,” ujarnya.

Sementara itu Abdul Bari menyatakan Jamkrindo senantiasa berikrar untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM terhadap lembaga keuangan.

Wujud komitmen yang dimaksud dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang digunakan mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan terhadap lembaga keuangan.

Sebagai perusahaan penjaminan, Jamkrindo mempunyai peran menjembatani UMKM feasible untuk memperoleh akses pembiayaan dengan layanan penjaminan.

“Dengan adanya kerja mirip ini maka UMKM yang mempunyai bidang usaha feasible namun belum bankable dapat terbantu memperoleh kredit untuk meningkatkan kapasitas usahanya,” ujar Bari.

(Sumber: Suara.com)