Pola Asuh Sus Rini Dikomentari Organisasi Perempuan, Adab Rayyanza ke Ameena Jadi Panutan

Pola Asuh Sus Rini Dikomentari Organisasi Perempuan, Adab Rayyanza ke Ameena Jadi Panutan

Liputanfakta.net – Pola asuh Sus Rini pada putra bungsu Raffi Ahmad lalu Nagita Slavina, yakni Rayyanza Malik Ahmad kembali menjadi sorotan.

Kali ini Sus Rini dipuji oleh organisasi bernama Rifka Annisa, yakni sebuah pusat penanganan kekerasan berbasis gender yang dimaksud pertama di tempat Indonesia.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @rifkaannisa, tampak Rayyanza serta putri sulung Atta Halilintar sedang bermain dengan didampingi pengasuh masing-masing.

Kemudian, tanpa peringatan Rayyanza ingin mencolek Ameena. Namun bukannya dengan segera menoel Ameena, Rayyanza justru diminta untuk memohonkan izin Ameena terlebih dahulu.

“Boleh toel?” tanya Rayyanza.

“Bilang ke Ameena,” jawab Sus Rini.

Pola asuh Sus Rini ke Rayyanza (Instagram)
Pola asuh Sus Rini ke Rayyanza (Instagram)

Benar saja, Rayyanza meminta-minta izin untuk toel Ameena meskipun ditolak oleh putri Aurel Hermansyah itu. Saat Rayyanza ditolak, Sus Rini juga memberi alasan juga memohon Rayyanza menerima penolakan.

Akun @rifkaannisa memuji bagaiamana Sus Rini mengajari Rayyanza untuk memohonkan izin pada waktu akan menyentuh tubuh orang lain.

“Sus Rini, pengasuh Aja berhasil nunjukin ke kita semua bahwa anak-anak dapat dibiasin buat minta izin waktu mau ngelakuin tindakan yang berhubungan sejenis tubuh orang lain,” tulisan di video.

“Juga pada waktu dapat penolakan, anak dapat diajarin buat belajar menerima tanpa perlu marah, malu atau merasa direndahin,” imbuhnya.

Akun Rifka Annisa mengatakan bahwa tindakan Sus Rini menghasilkan Rayyanza juga paham bahwa orang lain mempunyai hak untuk menentukan tidakan pada tubuhnya.

“Pelajaran kayak gitu akan datang berguna banget biar anak di ngejalanin relasi identik orang lain, relasi yang dimaksud didasari dengan kesepakatan (conset), relasi yang mana setara tanpa kekerasan,” tambahnya.

(Sumber: Suara.com)