Prediksi Ranking FIFA Indonesia apabila Memenangkan Lawan Vietnam di area Hanoi

Prediksi Ranking FIFA Indonesia apabila Memenangkan Lawan Vietnam di dalam area Hanoi

Liputanfakta.net – Prediksi ranking FIFA Indonesia apabila menang lawan Vietnam di tempat Hanoi akan dibahas di area artikel ini. Letak Merah Putih diyakini akan meroket apabila berhasil mencuri kemenangan pada Kualifikasi Piala Bumi 2026.

Pada rapat pertama Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) waktu malam WIB, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang satu-nol berkat gol Egy Maulana Vikri. Kemenangan itu secara langsung memproduksi kedudukan Indonesia diprediksi naik 5 tingkat pada tabel FIFA .

Namun, masih ada leg kedua pertandingan Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di dalam My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Lantas, seperti apa kedudukan Indonesia jikalau menang juga di tempat laga itu?

Menurut perhitungan laman football-ranking.com, Timnas Indonesia akan datang mendapatkan tambahan 30,74 poin apabila dua kali menang melawan Vietnam. Tambahan 30,74 poin akan datang mendongkrak tempat Timnas Indonesia dari peringkat 142 ke 135 dunia alias naik 7 tingkat.

Sejumlah negara yang dimaksud digeser Timnas Indonesia adalah Turkmenistan yang digunakan saat ini menempati peringkat 141 dunia, Burundi (140), Filipina (139), Lithuania (138), Kuwait (137), Latvia (136) juga Kepulauan Faroe (135).

Sekadar informasi, FIFA menerbitkan peringkat yang diperbarui setiap bulan, dengan mempertimbangkan pertandingan yang mana diakui FIFA (FIFA matchday) lalu yang sudah dimainkan selama bulan sebelumnya. Jadi, inovasi resmi sikap Indonesia selama melawan Vietnam baru dapat diketahui bulan April 2024.