Produser Film Kiblat Komitmen Ubah Poster serta Judul usai Dinilai Tidak Pantas Tayang

Produser Film Kiblat Keseriusan Ubah Poster dan juga Judul usai Dinilai Tidak Pantas Tayang

Liputanfakta.net – JAKARTA – Produser film Kiblat berjanji akan mengubah poster dan juga judul film usai menuai kontroversi di area berada dalam masyarakat. Hal ini disampaikan Agung Saputra selaku perwakilan dari rumah produksi Leo Pictures ketika mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) hari ini, Rabu (27/3/2024).

Pada kesempatan ini, Agung lalu kelompok produser film Kiblat lainnya mendatangi MUI dengan ditemani oleh Ustaz Syakir. Kedatangan merekan pun disambut dengan baik oleh Ketua MUI Sektor Dakwah KH Cholil Nafis dan juga Wakil Sekjen MUI KH Arif Fakhruddin.

Agung pun menerima saran dari MUI untuk mengubah poster serta judul film Kiblat. Di mana poster film horor ini sebelumnya menampilkan seseorang wanita berada dalam salat dengan wajah terbalik.

“Film Kiblat akan diubah namanya. Tidak lagi Kiblat dan juga juga posternya,” kata KH Cholil.

Produser Film Kiblat Pernyataan Ubah Poster dan juga Judul usai Dinilai Tidak Pantas Tayang

Foto/teater.co

“Kami menghadapi nama Majelis Ulama kemudian umat Islam tentunya yang afiliasi dengan kami, kami menyampaikan inilah upaya kami menyampaikan dakwah, perbaikan,” sambungnya.

KH Cholil menjelaskan bahwa MUI akan menggerakkan serta menggalang kreativitas karya anak bangsa, termasuk di bidang film. Hanya saja, pihaknya memohonkan karya yang dihasilkan tiada boleh menyinggung suatu agama atau yang lainnya.

“Kreativitas akan kita dorong, tetapi terarah untuk dakwah juga jangan sampai menyinggung perasaan yang dimaksud lain,” jelasnya.

“Silakan teman-teman nanti merubah judulnya, posternya sanggup ditonton film,” tambahnya.