Raffi Ahmad Bantah Terlibat Kasus Pencucian Uang, Duga Pelaku Tak Senang Ia membantu Prabowo-Gibran?

Raffi Ahmad Bantah Terlibat Kasus Pencucian Uang, Duga Pelaku Tak Senang Ia membantu Prabowo-Gibran?

Liputanfakta.net – Artis Raffi ahmad akhirnya membuka kata-kata tentang dugaan persoalan hukum pencucian uang yang mana menyeret namanya. Ia mengaku kaget mendengar kabar tersebut.

Suami Nagita Slavina itu lantas memohonkan terhadap penduduk agar bukan mudah percaya dengan kabar yang digunakan beredar. Sebab menurut Raffi Ahmad, dirinya tidaklah pernah terlibat perkara pencucian uang.

“Teman-teman pada keadaan apapun, ya kita harus bisa saja tetap memperlihatkan bangkit juga juga jangan gampang percaya juga dengan hal-hal yang dimaksud seperti itu,” kata Raffi Ahmad, mengutip laman instagram @lambe__danu, Jumat.

“Apalagi kaget juga dibilang ada pencucian uang lah, itu lah, sebanding sekali nggak ada,” lanjutnya.

Bahkan Raffi mengaku bahwa sampai ketika ini dirinya masih punya cicilan.

“Cek aja ini, gedung juga masih ada, cicilan juga masih ada,” katanya.

Namun menurut Raffi Ahmad, tindakan hukum yang tersebut ketika ini menimpa dirinya sanggup jadi lantaran mendekati pilpres 2024, banyak oknum-oknum yang mana memanfaatkan situasi. Terlebih, dirinya secara terang-terangan memberi dukungan untuk Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina berfoto dengan Presiden Jokowi lalu Menhan Prabowo Subianto pada Magelang (29/1/2024) [sumber: instagram raffinagita1717]
Raffi Ahmad juga Nagita Slavina berfoto dengan Presiden Jokowi serta Menhan Prabowo Subianto pada Magelang (29/1/2024) [sumber: instagram raffinagita1717]

“Jadi ya mugkin oleh sebab itu sekarang tahunnya Politik lalu juga aku nggak tahu ya sebenarnya aku tidak Politikus juga aku juga mensupport salah satu Paslon ya, ada yang tersebut suka atau ada yang tersebut nggak,” kata ayah Rafathar serta Rayanza itu.

Namun sekali lagi ia menekankan bahwa isu yang digunakan beredar itu tiada benar. Adapun semua yang dimiliki pada waktu ini, menurut Raffi adalah hasil dari kerja kerasnya.

Sebab telah bukanlah rahasia lagi, Raffi Ahmad memang sebenarnya dikenal sebagai sosok pekerja keras. Bahkan ia telah memulai karir sejak masih remaja.

“Tapi intinya aku jelaskan bahwa itu tidaklah benar, kemudian RANS, aku sendiri mulai berkarir mulai umur 13 tahun sampai sekarang, Alhamdullilah aku kerja keras pagi siang sore malam, jadi jangan percaya dengan hal yang tersebut seperti itu lalu kita lihat belaka nanti,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna mengaku telah menerima laporan dugaan perbuatan pencucian uang yang digunakan dilaksanakan Raffi Ahmad.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang tersebut dijalankan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis,” ujar Hanifa Sutrisna, mengutip dari unggahan Instagram @lambe__danu pada Kamis (1/2/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa Raffi Ahmad memiliki banyak tabungan bank yang mana digunakan sebagai penampung dana yang tersebut didapat dari para koruptor.

“Diduga ada sebanyak beratus-ratus tabungan yang tersebut dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini merupakan kantong semar untuk mengatur uang-uang haram yang digunakan dimiliki oleh para terduga korupsi,” katanya.

(Sumber: Suara.com)