Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Pertama dalam Timnas Indonesia: Ini adalah untuk Kalian Semua

Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Pertama di Timnas Indonesia: Ini adalah adalah untuk Kalian Semua

Liputanfakta.net – HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-0 melawan Vietnam di tempat laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Ragnar Oratmangoen pun mengungkapkan kemenangan menghadapi The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- dipersembahkan untuk warga Indonesia yang mana telah dilakukan memberikan dukungan terhadap timnya.

Bertanding di tempat My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) waktu malam WIB, Timnas Indonesia berhasil mengawasi dua gol pada fase pertama melalui Jay Idzes (9′) lalu Ragnar Oratmangoen (23′). Kemudian, Ramadhan Sananta (90+8′) menghentikan pasta kemenangan Skuad Garuda.

Sementara kemenangan berhadapan dengan Vietnam memperbesar kesempatan Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Sebab, Pasukan Garuda sedang menempati sikap kedua dalam klasemen sementara usai mengakumulasi tujuh poin juga unggul empat nomor dari Vietnam dalam peringkat ketiga.

Selepas pertandingan, Ragnar Oratmangoen, Ernando Ari, Thom Haye, Marselino Ferdinand, serta Nathan Tjoe-A-On terlihat sangat bahagia usia menyebabkan Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan melawan Vietnam. Terlebih, Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol pada laga debutnya bersatu Skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen pun mengucapkan terima kasih terhadap semua penggemar yang dimaksud telah lama membantu Timnas Indonesia. Ia pun mempersembahkan kemenangan menghadapi Vietnam terhadap seluruh rakyat Tanah Air.

“Terima kasih sejumlah semuanya, sudah ada menyokong kita. Terima kasih, kami melakukan ini untuk Anda, untuk fans, untuk orang-orang (Indonesia), untuk Indonesia,” kata Ragnar Oratmangoen diambil dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024).

Sementara Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam tiga kali beruntun pada 2024. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan satu-nol di area Piala Asia 2023 kemudian skor yang sejenis di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) lalu.

Selain itu, Timnas Indonesia mengakhiri penantian 20 tahun untuk sanggup kembali meraih kemenangan di area markas Vietnam. Menariknya, kala itu Timnas Indonesia juga sukses meraih kemenangan 3-0 ketika tampil pada laga ketiga Piala Tiger atau sekarang Piala AFF 2004.