Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Langsung Bicara Timnas Indonesia Tembus Piala Bumi

Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Langsung Bicara Timnas Indonesia Tembus Piala Bumi

Liputanfakta.net – JAKARTA – Penyerang Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen mengaku senang setelahnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Meski memakan waktu lama, tetapi ia sangat senang mimpinya untuk menjadi WNI mampu terwujud. Dia bahkan segera bicara Timnas Indonesia tembus Piala Dunia.

Ragnar Oratmangoen dan juga Thom Haye menjalani proses pengambilan sumpah WNI di area Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Awal Minggu (18/3/2024) waktu malam WIB. Semula, dua pemain keturunan Belanda itu dijadwalkan mengambil sumpah pada 12 Maret 2024, tetapi tertunda lantaran ada dokumen yang digunakan belum ditandatangani DPR.

Sementara usai proses pengambilan sumpah, Ragnar Oratmangoen pun mengaku sangat senang. Meski harus memakan waktu lama untuk menyelesaikan proses naturalisasinya, tetapi ia senang mimpinya dapat terwujud.

“Tentu saya sangat senang. Ini adalah memakan waktu yang tersebut lama, tapi saya sangat senang bahwa akhirnya terwujud,” kata Ragnar Oratmangoen pada Jakarta, Hari Senin (18/3/2024) malam.

Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Langsung Bicara Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia

Penyerang berusia 26 tahun itu pun berharap Timnas Indonesia bisa saja tampil pada Piala Dunia. Bahkan, Ragnar Oratmangoen menjelaskan Timnas Indonesia bisa saja melakukan sejumlah hal oleh sebab itu berisikan pemain muda potensial.

“Tentu belaka saya berharap kita bisa saja mencapai Piala Global lalu saya bisa jadi membantu tim. Saya pikir kita mampu melakukan berbagai hal dengan pasukan ini. Kami adalah kumpulan anak muda, jadi itu harapan saya,” pungkasnya.

Meski sudah ada menjadi WNI, tetapi Ragnar Oratmangoen juga Thom Haye dipastikan tidaklah akan sanggup menjalani debut dengan Timnas Indonesia pada waktu menghadapi Vietnam dalam Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Ibukota pada Kamis (21/3/2024). Namun, keduanya berkesempatan bermain pada waktu Skuad Garuda bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Kendati demikian, Ragnar Oratmangoen juga Thom Haye harus merampungkan perpindahan federasi terlebih dahulu. Jika perpindahan federasi telah dilakukan selesai, maka keduanya mampu meningkatkan kekuatan Skuad Garuda.