Raja Charles Kena Kanker, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Berikan Bantuan Moril

Raja Charles Kena Kanker, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Berikan Bantuan Moril

Liputanfakta.net – Kabar Raja Charles III dari Inggris yang dimaksud didiagnosis mengalami neoplasma telah didengar oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Presiden Amerika Serikat Joe Biden oun prihatin dengan diagnosis karsinoma Raja Charles dan juga berharap segera berbicara dengannya.

“Saya prihatin dengan kondisinya. Dan saya akan berbicara dengannya,” ucapannya pada sebuah acara serikat pekerja, dilansir BBC.

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles sedang menjalani perawatan untuk kanker. Jenis tumor ganas belum diungkapkan, tetapi menurut pernyataan Kerajaan Inggris Raja Charles memulai perawatan rutin pada hari Hari Senin (5/2/2024).

Raja Charles III (twitter/@RoyalFamily)
Raja Charles III (twitter/@RoyalFamily)

“Beliau masih optimis dengan pengobatannya dan juga menantikan untuk kembali ke tugas rakyat penuh sesegera mungkin,” tambah pernyataan itu.

Melalui akun media sosialnya, Biden kemudian mengungkapkan diagnosis, pengobatan, serta proses pemulihan tumor ganas membutuhkan keberanian yang tersebut luar biasa. Biden mengatakan ia dan juga istrinya Jill bersatu dengan publik Inggris berdoa agar Raja Charles mengalami pemulihan yang cepat serta penuh.

Sebagai informasi, putra Joe Biden, Beau, meninggal akibat neoplasma otak di area usia 46 tahun, juga teman dekatnya, Senator Republik John McCain, juga meninggal akibat tumor ganas pada tahun 2018.

Raja Charles, 75 tahun, memulai perawatan sebagai pasien rawat jalan kemudian akan menghentikan sementara acara publiknya, tetapi akan tetap memperlihatkan menjalankan peran konstitusionalnya sebagai kepala negara, termasuk urusan dokumen dan juga konferensi pribadi.

Cara Menghadapi Diagnosis Kanker

Mendapatkan diagnosis tumor ganas sanggup menjadi pengalaman yang digunakan sangat menegangkan dan juga penuh emosi. Pakar kondisi tubuh jiwa menyarankan bagi pasien karsinoma untuk memerhatikan kondisi emosi demi penyembuhan maksimal. Berikut adalah beberapa langkah untuk menjaga kondisi tubuh jiwa selama masa ini:

1. Menerima Dukungan

Berbagilah berita dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga juga teman. Jika perlu, bergabunglah dengan komunitas atau kelompok pendukung karsinoma untuk bertemu orang lain yang mana memahami situasi Anda.

2. Mencari Informasi

Pelajari tentang jenis karsinoma Anda, pilihan pengobatan, dan juga efek sampingnya. Bicarakan dengan dokter Anda tentang pertanyaan dan juga perasaan khawatir Anda. Cari informasi dari sumber terpercaya, seperti situs web organisasi kondisi tubuh resmi.

3. Mempertahankan Aspek Kesehatan Fisik

Makan makanan bergizi lalu seimbang. Lakukan olahraga secara teratur, sesuai dengan kemampuan Anda. Tidur yang digunakan cukup kemudian berkualitas. Kelola stres dengan teknik relaksasi seperti meditasi atau yoga.

4. Melindungi Kepositifan

Tetapkan tujuan realistis untuk diri Anda sendiri. Fokuslah pada hal-hal positif di hidup Anda. Lakukan aktivitas yang mana Anda sukai. Berlatihlah rasa syukur berhadapan dengan hal-hal kecil pada hidup.

5. Bersabarlah

Proses pemulihan membutuhkan waktu. Terima bahwa akan ada hari-hari baik dan juga buruk. Jangan ragu untuk mengajukan permohonan bantuan pada waktu Anda membutuhkannya.