Bisnis  

Relawan GENDERANG Dukung Prabowo-Gibran Perkuat Sistem Keuangan Indonesia

Relawan GENDERANG Dukung Prabowo-Gibran Perkuat Sistem Keuangan Indonesia

Liputanfakta.net – Peran lingkungan ekonomi modal lalu sektor keuangan Indonesia semakin strategis bagi perekonomian Indonesia. Sebagai salah satu sumber perkembangan perekonomian nasional, lingkungan ekonomi modal telah dilakukan menjadi “rumah” bagi jutaan pemodal untuk berinvestasi juga sumber pendanaan bagi ribuan perusahaan yang mencoba memperbesar skala pertumbuhan bisnisnya.

Sementara lapangan usaha keuangan telah lama berhasil memulihkan perekonomian akibat pandemi penyebaran virus Corona dengan lebih lanjut cepat. 

Penguatan bidang bursa modal serta bidang keuangan akan menegaskan keberlanjutan sektor ekonomi Indonesia lalu menggalakkan terciptanya jutaan lapangan kerja baru melalui pertumbuhan perusahaan ribuan perusahaan yang ada didalam biosfer tersebut.

Ketua Relawan Aksi Perekonomian Nasional Prabowo-Gibran (Genderang) Denny R. Thaher mengatakan, bursa modal kemudian bidang keuangan Indonesia miliki peran sentral serta semakin dominan di menggerakkan perkembangan ekonomi Indonesia. 

Perputaran dana di tempat pangsa modal terus meningkat dengan melibatkan berbagai investor, baik domestik maupun asing. Penanaman Modal yang dimaksud tersebar di area berbagai instrumen seperti saham, obligasi, sukuk, reksa dana kemudian berbagai produk-produk derivatif lainnya yang digunakan sudah pernah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersatu regulator lainnya.     

Menurut Denny, keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun terakhir pada meningkatkan kekuatan dunia usaha nasional melalui berbagai proyek strategis serta meluas ke berbagai tempat Indonesia sudah berdampak positif terhadap kinerja emiten-emiten dalam Bursa Saham Indonesia. 

Modal positif itulah yang digunakan menghasilkan Relawan Genderang memilih Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia ke depan

“Keberlanjutan serta kesinambungan adalah kunci untuk mencapai target Indonesia emas tahun 2045. Kami volunteer bursa modal lalu sektor keuangan ingin membantu memenangan pasangan Prabowo-Gibran di kontestasi Pilpres 2024 ini untuk menjamin keberlanjutan strategi dan juga kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang mana terbukti berhasil selama 10 tahun ini,” kata Denny, menyambut kampanye akbar Prabowo-Gibran pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Ibukota Indonesia yang dimaksud akan berlangsung, Hari Sabtu (10/2/2024). 

Berdasarkan data OJK, sampai akhir tahun 2023 total penanam modal di tempat lingkungan ekonomi modal sudah pernah mencapai tambahan dari 12,16 jt investor. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan tahun 2019 yang baru sekitar 2,48 jt investor. 

Pada tahun 2023, data OJK mencatat, jumlah total obligasi kemudian sukuk yang mana diterbitkan di rupiah mencapai Rp6.187 triliun. Sementara instrumen sejenis yang digunakan diterbitkan pada mata uang Amerika Serikat sebesar USD534,36 miliar. 

Selama 7 tahun terakhir, Angka Harga Saham Gabungan (IHSG) di dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) telah terjadi menjadi salah satu parameter kesuksesan indeks saham global. Kapitalisasi bursa IHSG yang dimaksud mencapai Rp11.674 triliun ditahun 2023 semakin meningkatkan kekuatan kedudukan lingkungan ekonomi saham Indonesia dibandingkan indeks saham pada kawasan seperti Singapura, Thailand, Malaysia, dan juga Filipina. Kapitalisasi IHSG tahun 2023 yang disebutkan telah dilakukan meroket dibandingkan tahun 2016 yang digunakan baru sekitar Rp5.753 triliun.

Di sektor keuangan, Bank Indonesia berhasil menjaga pemuaian serta suku bunga acuan berada dilevel yang mana moderat, sehingga mampu mengupayakan bank-bank nasional mempercepat pemulihan sektor ekonomi pascapandemi Covid-19. Bahkan pada tahun 2023, sebagian bank nasional mampu mencapai rekor tertinggi di berbagai aspek keuangan, seperti perolehan laba bersih. Contohnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencetak laba bersih sebesar Rp60,4 triliun, Bank Mandiri (Mandiri) Rp55,1 triliun serta Bank Central Asia (BCA) Rp48,6 triliun.

“Bagi penanam modal lalu pelaku sektor keuangan, stabilitas kebijakan pemerintah serta kepastian hukum menjadi faktor penting yang tersebut diharapkan dari pemerintah. Oleh akibat itu Relawan Genderang membantu terwujudnya proses pilpres yang mana jujur, fair, transparan lalu adil, sehingga pemimpin terpilih dapat melanjutkan pembangunan Indonesia dengan kepercayaan yang mana tinggi dari rakyat,” jelas Denny.  

Lebih terpencil Denny menegaskan, dalam sedang situasi sektor ekonomi serta kebijakan pemerintah global yang digunakan menantang lalu berubah dengan cepat dewasa ini, khususnya sebagai dampak dari konflik berkepanjangan antara Rusia-Ukraina juga pertempuran dalam Timur Tengah, Indonesia membutuhkan stabilitas kebijakan pemerintah untuk menjamin kegiatan ekonomi dapat bertumbuh secara positif. Itu sebabnya, Relawan Genderang menggalang program Pilpres 2024 dapat berlangsung cepat sekali putaran. 

“Kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada sekali putaran pilpres 2024 akan memberikan kepercayaan yang dimaksud tambahan tinggi mengingat situasi kegiatan ekonomi global yang digunakan tak stabil akhir-akhir ini. Pilpres sekali putaran juga akan menghemat puluhan triliun rupiah anggaran negara yang mana bisa saja dialokasikan untuk warga miskin serta sektor penting seperti pendidikan, kondisi tubuh dan juga energi,” tegas Denny.