Riwayat Pendidikan Ashanty, Sikapnya Saat Disuguhi Makanan di tempat Kampung PRT Jadi Sorotan

Riwayat Pendidikan Ashanty, Sikapnya Saat Disuguhi Makanan di area tempat Kampung PRT Jadi Sorotan

Liputanfakta.net – Ashanty serta keluarganya hadir di pernikahan salah satu Pekerja Rumah Tangga (ART) yang tersebut bekerja untuk mereka. Kali ini, pengasuh Arsy Hermansyah, Maya, menjadi pengantin.

Menariknya, Ashanty serta Anang Hermansyah datang dari Ibukota Indonesia ke Sragen, Jawa Tengah, untuk merayakan pernikahan ART mereka. Hal ini terungkap dari unggahan media sosial Ashanty, yang digunakan membagikan momen makan-makan pada rumah Maya melalui video di tempat akun TikTok pribadinya.

Namun, sikap Ashanty ketika disuguhkan makanan oleh Pekerja Rumah Tangganya menjadi sorotan. Dalam video tersebut, Ashanty menyatakan bahwa makanan rumahan adalah yang terbaik.

Ashanty kondangan ke kampung ART. (Instagram/ashanty_ash)
Ashanty kondangan ke kampung ART. (Instagram/ashanty_ash)

Sebagai tuan rumah, keluarga Maya menyajikan beragam menu makanan untuk Ashanty lalu keluarganya, khususnya dikarenakan merekan sedang mengatur hajatan.

“Makan makanan rumahan emang the best banget guys,” bunyi caption yang digunakan ditulis oleh Ashanty di dalam TikTok, disitir pada Selasa (6/2/2024).

Dari situ kemudian banyak yang tersebut mencari tahu latar belakang Ashanty, termasuk riwayat pendidikannya. Lantas bagaimana latar belakang pendidikannya? 

Ashanty Siddik Hasnoputro lahir di tempat DKI Jakarta pada 4 November 1984. Dia adalah anak bungsu dari lima bersaudara dengan darah campuran Jawa-Arab-Perancis. Meskipun orang tuanya menekankan karier diplomatik, Ashanty memiliki minat di musik sejak kecil.

Ashanty, anak dari orang staf ahli UNICEF, menghabiskan masa kecilnya berpindah-pindah di area beberapa negara seperti Thailand, Amerika Serikat, Srilanka, Belanda, juga Nigeria. Meskipun alumni SDN 02 Lebak Bulus, SMP 85 Pondok Labu, dan juga SMA Islam Harapan Ibu, ia mengakui bahwa keluarganya melarangnya untuk menjadi penyanyi sejak kecil.

Dipengaruhi oleh kakeknya yang dimaksud mantan diplomat kemudian ayahnya yang tersebut bekerja di tempat lembaga internasional PBB, Ashanty kemudian mengambil jurusan Hubungan Internasional pada Universitas Paramadina, yang kemudian memberinya gelar kejuaraan Sarjana Sosial.

Setelah mengikuti kontes “Abang dan juga None 2001” kemudian meraih gelar kejuaraan “None Favorit” untuk DKI Jakarta Utara, Ashanty mendapatkan dukungan untuk mengejar karier musik. Dia kemudian bertemu dengan Yovie Widianto dari perusahaan rekaman ternama di tempat Indonesia kemudian merilis album perdana “Ashanty” pada tahun 2009, yang dimaksud membawakan lagu-lagu seperti “Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia” dan juga “Dulu”.

Ashanty semakin dikenal ketika berduet dengan Anang Hermansyah di area lagu “Menentukan Hati” pada tahun 2011. Mereka kemudian merilis album “Jodohku” dengan single populer seperti “Jodohku” juga “Sumpah Mati”, yang digunakan menghadirkan mereka tawaran manggung di dalam berbagai acara musik.