Bisnis  

Salurkan Rupiah 1,7 Trilyun Sukuk Mudharabah, PNM Raih Best Local Currency Sukuk of The Year In Indonesia

Salurkan Rupiah 1,7 Trilyun Sukuk Mudharabah, PNM Raih Best Local Currency Sukuk of The Year In Indonesia

Liputanfakta.net – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih penghargaan Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal & Solution Awards 2023. Dalam turnamen tersebut, PNM dinobatkan sebagai “The Best Local Currency Sukuk of The Year in Indonesia”

Penghargaan ini diterima dengan segera oleh Direktur Operasional, Digital serta Teknologi Berita PNM, Sunar Basuki.

Menurutnya penerbitan sukuk yang mana dijalankan oleh PNM mengakibatkan Perusahaan mendapatkan apresiasi pada perhelataan yang tersebut diselenggarakan di dalam Hotel Mandarin Oriental, Ibukota ini.

“Selama tahun 2023, kami (PNM) menyalurkan Sukuk Mudharabah senilai US$ 111,70 juta, setara dengan Rupiah 1,721 Triliun,” ungkap Sunar pada Selasa (6/2/2024).

Sunar juga mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk komitmen perusahaan di mengoptimalkan kinerja industri sekaligus menawarkan barang penanaman modal untuk rakyat luas.

“Peran warga di menggalang pertumbuhan kualitas bisnis ultra mikro pelanggan binaan kami salah satunya melalui partisipasi pembelian instrumen keuangan yang dimaksud kami tawarkan,” tambahnya.

PNM sebagai lembaga jasa keuangan non bank terus berupaya memberikan pembiayaan serta pendampingan  untuk perempuan pra sejahtera pelaku perniagaan skala rumah tangga atau bidang usaha ultra mikro.

Menutup pernyataannya Sunar menerangkan penerbitan sukuk mudharabah menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mendapatkan dana relatif ekonomis yang mana disalurkan untuk nasabah.