Sebut Timnas Indonesia Rasa Belanda, Do Duy Manh Dicoret dari Daftar Pemain Vietnam

Sebut Timnas Indonesia Rasa Belanda, Do Duy Manh Dicoret dari Daftar Pemain Vietnam

Liputanfakta.net – HANOI – Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh sempat menyindir Timnas Indonesia yang tersebut sejumlah berisi pemain Belanda. Kabar terbaru, pemain berusia 27 tahun itu dikeluarkan dari skuad Timnas Vietnam.

Skuad Garuda akan melawan The Golden Star Warriors sebanyak dua kali pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Laga pertama akan dimainkan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret, sementara laga kedua dimainkan di area Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Menjalang laga tersebut, Do Duy Manh sempat memberi sindiran untuk Timnas Indonesia dikarenakan sejumlah berisi pemain Belanda. Skuad Garuda memiliki sembilan pemain berdarah Belanda, yakni ay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan juga Justin Hubner.

Sementara Do Duy Manh yang sempat masuk kedalam daftar pemain Vietnam untuk menghadapi Timnas Indonesia harus dicoret. Selain Do Duy Manh, Philippe Troussier juga mendepak empat pemain lainnya, yakni Nguyen Hai Long, Truong Tienh Anh, Giap Tuan Duong, Nguyen Cong Phuong.

Menurut media Vietnam, Soha, Do Duy Manh sedang pada kondisi kurang fit untuk bermain sama-sama The Golden Stars. Sebab, ia mengalami cedera paha juga berisiko semakin parah apabila terus bermain.

“Menurut penelitian, Duy Manh mengalami cedera paha depan setelahnya terus menerus bermain dalam V.League. Jika terus bermain dengan intensitas tinggi pada waktu dekat, gelandang berusia 27 tahun itu berisiko mengalami cedera otot,” tulis Soha disitir Selasa (19/3/2024).

Sementara Do Duy Manh telah berbicara dengan segera dengan Philippe Troussier untuk mencoretnya dari tim. Bahkan, ia memohonkan posisinya digantikan oleh pemain lain yang dimaksud mempunyai kondisi fisik tambahan baik.