Sempat Alami Pembesaran Prostat, Apa Jenis Kanker yang digunakan Diderita Raja Charles III?

Sempat Alami Pembesaran Prostat, Apa Jenis Kanker yang dimaksud digunakan Diderita Raja Charles III?

Liputanfakta.net – Kabar mengejutkan disampaikan oleh Istana Buckingham mengenai kondisi kemampuan fisik terkini Raja Charles III. Dikatakan bahwa raja Inggris yang mana baru 18 bulan bertakhta itu sudah pernah didiagnosis menderita kanker.

Melansir dari AP News, raja berusia 75 tahun itu baru-baru ini menjalani perawatan selama tiga di malam hari di tempat sebuah rumah sakit di tempat London untuk terapi penyakit prostat jinaknya.

Diketahui, sang raja mengalami kesulitan pembesaran prostat yang mana dipicu oleh hambatan usia.

Sempat diduga bahwa neoplasma yang digunakan diderita Raja Charles merupakan tumor ganas prostat. Hal ini lantaran karsinoma yang disebutkan tampaknya ditemukan pada waktu ia menjalani prosedur perawatan terkait penyakit prostatnya itu.

Namun, pihak istana membantah juga menyebutkan bahwa neoplasma yang tersebut dialami raja tidaklah berkaitan dengan permasalahan tersebut.

“Tes diagnostik sudah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” demikian pernyataan dari pihak istana.

Gara-gara penyakitnya itu, Raja Charles akan mulai menjalani perawatan kemudian menunda tugas-tugasnya.

“Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, kemudian selama itu beliau telah lama disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang digunakan berhubungan dengan publik. Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara juga urusan resmi seperti biasa,” demikian pengumuman dari pihak istana yang tersebut disampaikan untuk publik.

Meski begitu, pihak istana juga mengumumkan bahwa raja bukan akan dirawat pada rumah sakit selama menjalani pengobatan, melainkan akan dirawat sebagai pasien rawat jalan.

Ditambahkan pula bahwa selama menjalani pengobatan, raja akan masih melanjutkan urusan negara, kemudian tidak ada akan menyerahkan peran konstitusionalnya sebagai kepala negara.