Sesumbar Jokowi: Kalian Istimewa Kalau Bisa Mengalahkan Saya!

Sesumbar Jokowi: Kalian Istimewa Kalau Bisa Mengalahkan Saya!

Liputanfakta.net – Mantan Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto membongkar isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dua hari sebelum Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan sebagai calon duta presiden (cawapres).

Dalam dialog di area political show podcast yang ditayangkan di area Youtube CNN Indonesia, Rivana Pratiwi, pembawa acara, menanyakan kebenaran kabar Andi Widjajanto dipanggil Jokowi sebelum pengumuman Gibran.

“Jokowi sempat memanggil anda serta beberapa orang terdekatnya kemudian menyampaikan bahwa ga ada yang digunakan mampu mengalahkan Prabowo-Gibran, anda-anda semua ini ga sanggup mengalahkan Prabowo-Gibran, dua hari sebelum pengumuman Gibran sebagai cawapres,” ujar Rivana.

Baca Juga:

Iwan Fals Umumkan Sikap Politiknya dalam Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Slank serta Dewa 19

Bobby Nasution Bicara Sengak Soal Bangun Stadion Sepele, Kena Ulti Netizen: Mertua Lo di dalam Ibukota Ngapain Aja?

Andi Widjajanto membenarkan adanya rapat itu. Ia mengatakan, ada tiga poin yang tersebut disampaikan Jokowi pada waktu itu.

“Jadi kira-kira Prabowo pasti menang, PSI akan masuk parlemen, nomor tiga, pendapat PDIP akan turun. Itu yang tersebut dinyatakan Pak Jokowi. Di situ Pak Jokowi mengatakan, kalian hebat kalau bisa saja mengalahkan saya,” tutur Andi.

Menurut Andi, dirinya tak mempermasalahkan pernyataan Jokowi mengenai Prabowo menang lalu PSI masuk parlemen.

Namun yang dimaksud menghasilkan Andi Widjajanto tidak ada terima adalah pernyataan Jokowi yang digunakan akan memproduksi pendapat PDIP turun. Di titik itulah, Andi mengambil langkah berbeda jalan dengan Jokowi.

“Tapi ketika Pak Jokowi menyatakan ucapan PDIP turun di dalam situ saya masalah. Dalam hati bapak masih kader kenapa menciptakan rencana untuk menurunkan pendapat partai sendiri. Di situ kemudian ya saya harus beda,” ujar dia.

Andi mengaku belaka diam dan juga mendengar semata ketika Jokowi mengeluarkan pernyataan tersebut. Menurutnya, Jokowi sudah ada berubah signifikan dari awal perkenalan mereka.