Bisnis  

Siapkan Hadiah Rp2,7 Miliar, Maybank Gelar Lagi Lomba Lari Marathon

Siapkan Hadiah Rp2,7 Miliar, Maybank Gelar Lagi Lomba Lari Marathon

Liputanfakta.net – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia), hari ini mengumumkan penyelenggaraan event World Athletics’ Elite Label Road Race, Maybank Marathon, pada 25 Agustus 2024 mendatang di area Bali United Training Center, Gianyar Bali.

Penyelenggaraan Maybank Marathon 2024 disampaikan melalui konferensi pers dihadiri Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, Project Director Maybank Marathon Widya Permana, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung, awak media kemudian mitra penyelenggara.

Untuk mengikuti Maybank Marathon 2024, partisipan dapat melakukan registrasi melalui 3 (tiga) opsi yaitu: (1) mengikuti inisiatif exclusive pre-sales untuk mendapatkan kesempatan pertama guaranteed running slot yang tersebut informasinya tersedia pada situs www.maybank.co.id/MMB2024. (2) mekanisme drawing pada 19-29 Februari 2024 melalui situs www.maybank.co.id/Maybank-Marathon. (3) mengikuti kegiatan Special Entries.

Maybank Marathon 2024 memperlombakan kategori Marathon, Half-Marathon lalu 10K, dan juga Children Sprint dengan total hadiah lebih banyak dari Rp2,7 miliar. Pengambilan race pack akan dilaksanakan pada 23-24 Agustus dalam Bali United Training Center.

“Kami bersyukur berhadapan dengan suksesnya penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 yang digunakan dihadiri oleh oleh lebih banyak dari 13.000 peserta. Hal ini menjadi milestone untuk kami tingkatkan standar penyelenggaraan Maybank Marathon tahun ini. Sebagai penyelenggara, kami berharap turnamen Elite Label Maybank Marathon dapat terus mewadahi pegiat maupun pehobi olahraga lari dari seluruh dunia untuk merealisasikan aspirasi dan juga mencapai prestasi terbaiknya dalam turnamen kami,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria.

Pemecahan rekor waktu lari Maybank Marathon terjadi pada Maybank Marathon 2023 dengan catatan waktu 02:15:04 untuk kategori Marathon Open Male juga 02:31:04 untuk kategori Marathon Open Female. Pencapaian ini menempatkan Maybank Marathon sebagai salah satu barometer event lari bergengsi di tempat tingkat nasional maupun internasional.

Dalam konferensi pers, Taswin mengungkapkan pemindahan lokasi lomba lalu pengambilan race pack Maybank Marathon ke Bali United Training Center. Hal ini merupakan komitmen Maybank Indonesia untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba kemudian mengedepankan aspek kenyamanan juga keamanan event maupun peserta.
“Sebagai event lomba Elite Label pertama juga satu-satunya dalam Indonesia, kami terus berupaya untuk menghadirkan pengalaman berlari yang mana berkesan bagi seluruh peserta,” tegas Taswin.

Kegiatan race pack collection pada kawasan Bali United Training Center, juga akan diisi dengan acara hiburan dan juga kegiatan penawaran Maybank Indonesia dan juga mitra sponsor layaknya kegiatan race pack collection Maybank Marathon sebelumnya.

Mempertimbangkan tingginya antusiasme kontestan Maybank Marathon tahun lalu, Maybank Marathon 2024 memberlakukan mekanisme drawing pada proses registrasi peserta. Proses drawing dijalankan secara otomatis juga independen menggunakan machine drawing sehingga adil bagi para kontestan yang akan terpilih untuk mengikuti lomba. “Mekanisme drawing ini bukanlah hal baru, bahkan telah sukses diterapkan pada enam event World Marathon Majors dengan animo partisipan yang tersebut tinggi setiap tahunnya,” tambah Taswin.

Project Director Maybank Marathon Widya Permana menyampaikan bahwa panitia telah terjadi melakukan rangkaian persiapan teknis untuk menyelenggarakan Maybank Marathon 2024 di tempat lokasi baru, termasuk persiapan infrastruktur.

Widya menegaskan, Maybank Marathon yang dijuluki sebagai ‘lebaran’-nya pelari perlu memulai pembangunan inklusi guna merangkul aspirasi serta keberagaman profil pelari. “Menginjak tahun ke-13 penyelenggaraan Maybank Marathon, kami memiliki suguhan yang membedakan antara penyelenggaraan Maybank Marathon tahun ini dengan sebelumnya maupun pada antara event-event lari lainnya di area Indonesia,” kata Widya.

(Sumber: Suara.com)