Bisnis  

SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Liputanfakta.net – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memasok 236 ribu ton semen untuk pengerjaan konstruksi proyek Jalan Tol Sigli – Banda Aceh (Tol Sibanceh).

Proyek ini adalah salah satu ruas utama jalan tol Trans Sumatra yang dimaksud membentang sejauh 74,1 km serta sekaligus jalan tol pertama dalam Provinsi Aceh. 

Hingga Januari 2024, SIG telah terjadi memasok 236 ribu ton komponen bangunan untuk pembangunan ruas Tol Sibanceh.

Tol Sibanceh yang tersebut merupakan bagian dari Proyek Vital Nasional ini, menjadi infrastruktur penting yang dimaksud dapat membantu aksesibilitas pengguna jalan untuk sampai ke lokasi tujuan dengan waktu tempuh lebih banyak cepat. 

Waktu tempuh menuju Pelabuhan Internasional Malahayati melalui GT Padang Tiji – GT Baitussalam pun dapat dipangkas menjadi belaka 1 jam dari sebelumnya 3,5 jam, dan juga memangkas 2 jam perjalanan menembus bukit berkelok dari semula 3 jam perjalanan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG turut bangga dapat berkontribusi di pembangunan Tol Sibanceh yang menghubungkan wilayah-wilayah pada Provinsi Aceh untuk menciptakan daya dorong perekonomian daerah.

Hal itu membuktikan kepercayaan yang tersebut tinggi dari para pemangku kepentingan terhadap komoditas SIG.

Tol Sibanceh terbagi pada enam seksi ruas, meliputi Seksi 1 (Padang Tiji – Seulimum) 24,3 km; Seksi 2 (Seulimum – Jantho) 7,6 km; Seksi 3 (Jantho – Indrapuri) 16 km; Seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) 13,5 km; Seksi 5 (Blang Bintang – Kuto Baro) 7,7 km; serta Seksi 6 (Kuto Baro – Baitussalam) 5 km. 

“Untuk meyakinkan kekuatan kemudian keandalan proyek konstruksi Tol Sibanceh di jangka panjang, SIG memasok semen UltraPro yang tersebut miliki banyak keunggulan, seperti mudah diaplikasikan, waktu kering optimal, kuat lentur tambahan baik, serta hasil akhir dengan kekuatan maksimal,” katanya. 

Dikatakan Vita UltraPro sangat cocok untuk pembangunan jalan tol, bendungan, landasan pesawat terbang, dan juga struktur bangunan lainnya, yang digunakan membutuhkan kuat tekan awal serta akhir yang tinggi.

Lebih lanjut Vita menegaskan, bahwa dengan dukungan infrastruktur produksi juga distribusi terluas pada Indonesia SIG siap menggalang pengerjaan di tempat seluruh wilayah Indonesia. 

“Kami menjamin kelancaran pasokan substansi bangunan untuk menyukseskan pelaksanaan proyek dengan kualitas lalu kuantitas barang yang terjaga,” katanya.