Singkirkan Emma Raducanu, Ons Jabeur Melaju ke Perempat Final Abu Dhabi Open 2024

Singkirkan Emma Raducanu, Ons Jabeur Melaju ke Perempat Final Abu Dhabi Open 2024

Liputanfakta.net – Petenis Tunisia Ons Jabeur melaju ke perempat final pertamanya tahun ini dengan kemenangan 6-4, 6-1 berhadapan dengan petenis Inggris Emma Raducanu pada Mubadala Abu Dhabi Open, Kamis (6/2/2024) dini hari WIB.

Dalam pertemuan pertama merekan pertandingan pada WTA level 500 itu, unggulan kedua Jabeur membutuhkan waktu satu jam 18 menit untuk menyeberangi juara US Open 2021 Raducanu pada pertarungan sesi kedua.

“Pelatih saya seharusnya senang akibat saya mengikuti taktik dengan sangat baik,” kata finalis Grand Slam tiga kali Jabeur, seperti disiarkan WTA, Kamis seperti dimuat ANTARA.

Emma Raducanu mengatasi pukulan Victoria Azarenka di kompetisi Western & Southern Open di dalam Lindner Family Tennis Center di tempat Mason, Ohio, pada 17 Agustus 2022. (Getty Images via AFP/MATTHEW STOCKMAN)
Emma Raducanu mengatasi pukulan Victoria Azarenka pada pertandingan Western & Southern Open di area Lindner Family Tennis Center di dalam Mason, Ohio, pada 17 Agustus 2022. (Getty Images via AFP/MATTHEW STOCKMAN)

“Saya senang bisa jadi meninjau permainan saya meningkat, jadi mudah-mudahan saya bisa jadi terus bermain seperti ini, serta bermain lebih tinggi baik lagi.”

Jabeur akan menghadapi unggulan keenam Beatriz Haddad Maia di area perempat final. Haddad Maia masuk fase delapan besar setelahnya memenangi pertandingan terlama tahun ini, tiga jam 42 menit, melawan Magda Linette.

Jabeur unggul head to head 2-1 menghadapi Haddad Maia, tetapi petenis Brasil itu memenangi pertemuan terakhir dia di tempat perempat final Roland Garros 2023.

“(Haddad Maia) adalah petenis yang tersebut luar biasa, saya tahu beliau sangat menikmati bermain di tempat sini,” ujar Jabeur.

“Ini akan menjadi pertandingan yang dimaksud sulit, namun saya akan mencoba sebaik mungkin, serta mudah-mudahan saya akan siap untuk pertandingan ini.”

Superstar Arab Jabeur kembali ke Timur Tengah pasca absen di dalam semua kompetisi di tempat wilayah yang dimaksud tahun lalu lantaran cedera lutut.

Pertandingan Rabu di malam hari itu menandai debutnya di dalam kompetisi Abu Dhabi dalam nomor tunggal, di area hadapan penonton yang dimaksud bersemangat.

Jabeur telah memainkan pertandingan ganda sama-sama Naomi Osaka pada Selasa (6/2) malam, namun harus kalah dari Magda Linette/Bernarda Pera.

“Ketika saya meninjau para penggemar itu, sungguh sulit dipercaya,” kata Jabeur.

“Bagi saya, bermain sangat menyenangkan, saya pikir saya bermain dengan sangat baik, lalu mudah-mudahan kita akan mengamati lebih banyak banyak penonton pada hari Jumat.”

Mantan pemain peringkat dua dunia Jabeur baru meraih kemenangan keduanya pada 2024 dengan mengalahkan Raducanu di area Stadium Court.

Satu-satunya turnamen tingkat tur Jabeur sebelumnya pada tahun ini adalah Australian Open, di dalam mana ia mengalahkan petenis kualifikasi Yuliia Starodubtseva sebelum kalah 6-0, 6-2 dari petenis berusia 16 tahun Mirra Andreeva yang tersebut sedang naik daun.

Raducanu, yang dimaksud absen di delapan bulan terakhir lantaran cedera lalu operasi, sejauh ini sudah memainkan tiga pertandingan pada comeback-nya pada 2024.

Mantan petenis peringkat 10 dunia itu telah lama memenangi satu pertandingan kemudian kalah satu pertandingan di tempat setiap kompetisi yang digunakan ia mainkan, yakni Auckland Classic, Australian Open, dan juga Abu Dhabi Open.

Raducanu masih mencari kemenangan pertama pada kariernya berhadapan dengan petenis 10 besar. Kekalahan dari peringkat enam dunia Jabeur menciptakan catatan petenis berusia 21 tahun turun 0-5 melawan petenis peringkat 10 besar.