Sophia Latjuba Bocorkan Rahasia Awet Muda lalu Mengoptimalkan Fungsi Otak: Minum Air Rebusan Kentang

Sophia Latjuba Bocorkan Rahasia Awet Muda lalu Mengoptimalkan Fungsi Otak: Minum Air Rebusan Kentang

Liputanfakta.net – Sophia Latjuba kerap dianggap sebagai salah satu artis yang dimaksud menjadi role model atau teladan di lakukan gaya hidup sehat lalu mempunyai bentuk tubuh ideal. Selain rutin berolahraga, Sophia Latjuba rupanya juga sangat memperhatikan asupan gizi teristimewa vitamin yang dimaksud masuk ke tubuhnya. 

Tidak harus dengan mengonsumsi suplemen, artis 53 tahun itu nampaknya lebih banyak rutin mengonsumsi makanan maupun minuman alami untuk mendapatkan asupan gizi terbaik. Baru-baru ini, Sophia Latjuba mengungkapkan kalau dirinya konsumsi air rebusan kentang yang tersebut beliau sebut sangat bermanfaat bagi tubuh.

Pada postingan di dalam Instagram story, ibu Eva Celia itu mengungkapkan kalau dirinya mencontek cara itu dari rekannya.

Sophia Latjuba Bocorkan Rahasia Awet Muda. (Dok. Instagram/SophiaLatjuba)
Sophia Latjuba Bocorkan Rahasia Awet Muda. (Dok. Instagram/SophiaLatjuba)

“Saya mengutip @arief_m.d “Mengandung vit C yang mana menenangkan perut, vit B, potasium, flavonoid, karotenoid serta meningkatkan fungsi otak”,” tulis Sophia Latjuba pada bahasa Inggris di tempat postingan Instagram story, diambil Hari Minggu (28/1/2024).

Prmain film Comiq 8 itu juga menunjukan kentang miliknya yang tersebut sedang direbus. Sophia Latjuba memotong kecil-kecil kentang yang disebutkan lalu dimasak pada air mendidih. Nantinya, bekas air rebusan itu yang tersebut akan diminum olehnya. 

“Satu kentang besar (dimasak) pada 500ml air sampai mendidih hingga kira-kira 200ml. Tiriskan kentang serta minum air kentangnya. Makanan super!” tulis Sophia Latjuba.

Manfaat Air Rebusan Kentang

Sebenarnya belum ada hasil penelitian yang mana menjelaskan tentang kegunaan konsumsi air rebusan kentang. Hanya saja, kentang sendiri sudah dipastikan memang benar mengandung berbagai sumber nutrisi yang dimaksud baik bagi kesehatan. Kentang diketahui menjadi sumber karbohidrat yang digunakan lebih tinggi rendah gula dibandingkan nasi. 

Selain itu, kentang juga mengandung serat, antioksidan, kalium, folat, dan juga vitamin B6 serta vitamin C.

Ragamnya nutrisi pada kentang yang disebutkan diyakini akan turut tercampur pada air yang dimaksud digunakan ketika merebusnya. Dikutip dari The Spruce Eats, kentang akan mengurangi isi tepungnya ke pada air ketika dimasak. 

Air kentang itu kemudian bisa jadi digunakan sebagai pengganti susu atau menimbulkan roti tetap saja lembab. Selain itu, dapat digunakan sebagai pengental yang secara alami bebas gluten. Air itu dapat menambah tekstur, menjaga kelembapan pada roti, kemudian memberikan rasa tertentu dibandingkan hanya sekali menggunakan air biasa.

(Sumber: Suara.com)