Spion Mobil Perlu Dirawat? Begini Tips kemudian Triknya Biar Awet Bening

Spion Mobil Perlu Dirawat? Begini Tips kemudian Triknya Biar Awet Bening

Liputanfakta.net – Spion mobil bukanlah hanya sekali bagian fungsional untuk meninjau ke belakang, tetapi juga elemen estetika yang dimaksud dapat memperindah tampilan kendaraan.

Agar spion mobil tetap saja awet, bersih, juga bening, diperlukan perawatan khusus.

Berikut ini adalah tips juga trik untuk merawat spion mobil Anda agar tetap saja bersinar seperti baru, dikutipkan dari situs resmi Suzuki.

Kaca spion yang tersebut dirawat akan memberikan bantuan secara optimal pada kegiatan mengemudi [Envato Elements/twenty20photographs].
Kaca spion yang dirawat akan memberikan bantuan secara optimal pada kegiatan mengemudi [Envato Elements/twenty20photographs].

1. Pilih Sistem Pembersih yang Tidak Mengandung Bahan Abrasif

Memilih komoditas pembersih yang digunakan lembut lalu tidaklah mengandung komponen abrasif sangat penting. Bahan abrasif dapat merusak permukaan spion serta meninggalkan goresan yang digunakan menghurangi kejernihan. Pastikan untuk menggunakan pembersih khusus spion atau cairan pembersih mobil yang tersebut aman.

2. Hindari Pemanfaatan Spons Kasar

Spons kasar dapat meninggalkan goresan halus pada permukaan spion. Gantilah spons kasar dengan spons yang dimaksud lebih banyak lembut atau gunakan aplikator spons khusus mobil. Lakukan aksi pembersihan dengan lembut untuk menghindari risiko kerusakan.

3. Mulai dari Bagian Luar Spion

Bersihkan debu serta kotoran dari bagian luar spion dengan aksi melingkar menggunakan spons atau kain lembut. Berikan perhatian khusus pada sisi belakang spion yang tersebut kerap terabaikan. Membersihkan dengan cermat akan membantu menjaga kebersihan dan juga kilau spion.

4. Gunakan Lap Mikrofiber untuk Pengeringan

Setelah membersihkan spion, gunakan lap mikrofiber untuk mengeringkannya. Lap mikrofiber tidaklah semata-mata efektif di mengakomodasi air, tetapi juga menjaga dari bekas air atau noda yang mana dapat merusak tampilan spion.

5. Lakukan Pembersihan Secara Teratur

Lakukan pembersihan spion secara teratur, khususnya setelahnya hujan atau kondisi cuaca ekstrem. Kotoran yang tersebut menempel pada spion, seperti debu, lumpur, atau residu hujan, dapat merusak permukaan apabila dibiarkan di jangka waktu lama.

6. Pembersihan Hati-Hati untuk Visibilitas Optimal

Membersihkan spion dengan hati-hati tidak hanya saja untuk menjaga penampilan, tetapi juga untuk menjamin visibilitas optimal ketika berkendara. Spion yang bersih akan memberikan deskripsi yang digunakan jelas juga membantu pengemudi pada manuver juga parkir.

7. Jaga Kebersihan Spion untuk Mengoptimalkan Umur dan juga Kinerja

Dengan mengikuti tips ini, Anda tidak ada hanya sekali dapat mempertahankan kebersihan spion secara efektif tetapi juga meningkatkan umur serta kinerjanya. Spion yang digunakan terawat dengan baik tidak ada cuma menjamin penampilan kendaraan yang bagus tetapi juga memberikan keamanan kemudian kenyamanan selama perjalanan. Dengan perawatan yang tersebut tepat, spion mobil Anda akan masih awet serta bening seperti baru.

(Sumber: Suara.com)