Subaru Belum Ada Rencana Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Subaru Belum Ada Rencana Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Liputanfakta.net – Subaru Indonesia mengaku belum berniat menghadirkan mobil listrik ke Indonesia pada tahun ini, di tempat sedang menjamurnya mobil-mobil atau electric vehicle (EV) dalam Tanah Air dari berbagai negara, seperti Korsel kemudian China.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher, pada sedang pekan ini menyatakan bahwa Subaru belum berencana serta menimbang-nimbang persoalan mobil listrik pada Indonesia.

“Kesiapan produknya sendiri bagaimana item itu sanggup fit in atau sesuai dengan market di dalam Indonesia, jadi ya memang benar kita masih mempersiapkan,” ujar Arie.

Meski demikian Arie mengakui bahwa ke depannya, Subaru tidaklah kemungkinan besar diam belaka mengamati perkembangan bursa mobil listrik di tempat Tanah Air.

“Pasti bakalan ada, cuman belum tahu kapan, tahun ini belum. Persiapannya masih development produk-produk di dalam pabrik,” beber Arie.

Faktanya secara global Subaru baru memiliki satu mobil listrik berbasis baterai. Mobil itu adalah Subaru Solterra, sebuah SUV listrik berpenggerak empat roda.

Subaru Solterra sendiri tiada lain kembaran Toyota bZ4X, juga salah satu mobil listrik murni dari Toyota. Dua mobil ini tak terlalu beken pada pasaran.

Selain mobil listrik, Subaru juga jual beberapa mobil hybrid – yang menggunakan mesin listrik dan juga komponen bakar minyak di dalam beberapa negara. 

Ada beberapa mobil hybrid Subaru, pada antaranya Subaru Crosstrek dan juga Forester. Sayang dua mobil canggih ini juga belum dipasarkan di dalam Indonesia.