Tak Gentar Dihujani Kritik, Gibran Pamer Pernah Mengejar Para Pendemo

Tak Gentar Dihujani Kritik, Gibran Pamer Pernah Mengejar Para Pendemo

Liputanfakta.net – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengaku bukan permasalahan apabila nantinya akan ada aksi demonstrasi terhadap dirinya. Gibran bahkan santai lantaran pernah didemo ketika jadi Wali Daerah Perkotaan Solo.

Gibran mengklaim akan segera mengundang diskusi perwakilan pihak yang melakukan demo, sebagaimana yang ia lakukan di tempat Solo, Jawa Tengah.

“Wali kota kan banyak didemo juga toh, ya kalau pas saya lagi pada Solo ya pasti saya ajak diskusi, saya ajak masuk kantor, ya pokoknya kita terbuka untuk diskusi, asalkan yang dimaksud didiskusikan ya hal-hal yang dimaksud make sense,” kata Gibran.

Pernyataan Gibran ini sekaligus menanggapi pertanyaan dari aktivis di acara Mandat Aktivis Mahasiswa untuk Gibran di dalam De Majestic, Braga, Bandung, Kamis (8/2/2024).

Gibran berpandangan mengkritik bahkan cacian merupakan hal wajar bagu individu pejabat.

Putra sulung Presiden Jokowi ini lantas memverifikasi terbuka terhadap demo, ia juga akan mengundang diskusi para demontran bila memungkinkan.

“Kita santai asalkan demonya tertib, santun, pasti kami berikan kesempatan untuk komunikasi, tenang saja. Cari semata di tempat Youtube atau nanti coba search Gibran mengejar para pendemo, itu kan ada juga. Saya malah mengejar mereka, trus waktu saya kejar ‘demo apa?’ ‘nggak tahu’,” kata dia.

Gibran sekaligus melakukan konfirmasi ia tak akan berisikap anti terhadap kritikan. Ia menegaskan rekam jejak dirinya tidak ada pernah mempolisikan serangan atau kritikan dari publik.

“Ya kalian tahu sendiri lah, isi kolom komen sosmed saya isinya seperti apa, ya? Kan enggak pernah ada yang digunakan saya polisikan, saya laporkan, enggak. Kita santai kok, ya. Yang membully, yang digunakan menghina, menghina fisik, menghina ini, kita senyumin saja, soalnya mereka naikin elektabilitas,” kata Gibran.

Sebelumnya beberapa anggota organisasi kemahasiswaan memberikan mandat kebangsaan terhadap Gibran pada De Majestic, Braga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015, Arief Rosyid; Ketua Umum PB GMNI periode 2015-2017 Chrisman; Ketua Umum PB PMII 2014-2017, Aminudin Ma’ruf; Presidium PP PMKRI peridoe 2016-2018, Ketua Umum PB GMKI Sahat MP Sinurat dan juga Ketua Umum PB KAMMI periode 2015-2017, Kartika Nur Rakhman.