Bisnis  

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Edisi Khusus Nusantara

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Edisi Khusus Nusantara

Liputanfakta.net – Bank Mandiri kembali menegaskan fungsi sebagai agen pembangunan kemudian perubahan, dengan meningkatkan akses keuangan dalam masyarakat. Salah satunya dengan menggalakkan penetrasi e-money di tempat rakyat sebagai pilihan operasi khususnya pembayaran di dalam transportasi umum, tol, parkir hingga berbelanja.

Terbaru, Bank Mandiri bersatu dengan Otorita Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) mengenalkan kartu uang elektronik atau e-money edisi khusus Nusantara, di Nusantara Fair 2024.

Peluncuran Mandiri e-money edisi Nusantara diadakan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar juga Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dalam Mal Perkotaan Kasablanka, Jakarta, Hari Jumat (26/1/2024) malam.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengatakan, ia secara terlibat terus menggandeng sejumlah pihak untuk memperkuat misi Bank Mandiri memajukan inklusi keuangan di area Indonesia, termasuk di perhelatan yang dimaksud bertujuan mensosialisasikan tentang pemindahan IKN tersebut.

“Peluncuran Mandiri e-money edisi Nusantara ini, selain untuk meningkatkan awareness rakyat terhadap IKN, sekaligus untuk mempermudah rakyat untuk bertransaksi secara instan tanpa harus membuka tabungan perbankan,” ujar Alexandra di keterangan resminya.

Kartu e-money edisi Nusantara yang tersebut diresmikan mempunyai tiga desain khusus, yang digunakan pada waktu ini cuma dapat didapatkan secara eksklusif dalam Nusantara Fair 2024 pada 26 – 28 Januari 2024. Setelah itu, kartu edisi khusus ini sanggup didapatkan pada Livin’ Sukha, dan juga Mandiri e-store di tempat Tokopedia, Shopee lalu Blibli.

“Kerja identik ini menjadi salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap acara pemerintah di memacu inklusi keuangan melalui Inisiatif Nasional Non Tunai (GNNT) atau cashless society,” terang Alexandra.

Sebagai informasi, pada waktu ini rata-rata operasi Mandiri e-Money per bulan sudah pernah menembus lebih besar dari 110 jt transaksi, senilai lebih besar dari Rp1,9 triliun. Mandiri e-Money juga dapat digunakan dalam lebih besar dari 200 ribu merchant mitra yang mana tersebar dalam Indonesia.

Untuk mempermudah proses bagi nasabah, Bank Mandiri juga menawarkan fasilitas top up kemudian cek jumlah e-money melalui Livin’ by Mandiri. Ke depan, Bank Mandiri berupaya untuk terus memperluas pengakuan lalu sistem ekologi Mandiri e-money agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

(Sumber: Suara.com)