Toyota GR86 Generasi Terbaru akan Pakai Mesin Hybrid? Begini Bocorannya

Toyota GR86 Generasi Terbaru akan Pakai Mesin Hybrid? Begini Bocorannya

Liputanfakta.net – Toyota memperkenalkan generasi kedua dari sport coupe GR 86 populer merekan pada tahun 2021, sama-sama dengan ‘kembarannya, Subaru BRZ.

Namun, dilansir dari Carscoops, belakangan ini muncul rumor tentang generasi ketiga dari seri ini, dengan beberapa sumber menyarankan tanggal rilis 2025 kemudian powertrain baru yang digunakan menampilkan mesin turbocharged tiga silinder yang tersebut dipasangkan dengan sistem hybrid.

Ini adalah analisis rumor juga implikasi potensial mereka untuk Toyota juga Subaru.

Laporan tentang skenario, platform, juga kombinasi powertrain khusus ini sudah pernah beredar selama tambahan dari setahun. 

Sejak itu, dua narasi berbeda sudah pernah muncul. Satu menunjukkan bahwa GR86 berikutnya akan debut pada tahun 2028, menampilkan mesin hybrid turbocharged 1.4 liter.

Disinyalir bahwa kedatangan kendaraan akan tambahan awal, pada tahun 2025, juga akan dilengkapi dengan powertrain hibrida turbocharged 1,6 liter.

Berdasarkan laporan baru, skenario ini sekarang dianggap lebih besar mungkin. Mesin ini diharapkan sejenis dengan yang tersebut digunakan di dalam GR Yaris juga GR Corolla, dengan output daya ‘lebih dari 300 tenaga kuda’.

Pengunjung mengamati mobil Toyota All New GR86 yang mana dipamerkan pada kompetisi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (14/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pengunjung mengamati mobil Toyota All New GR86 yang tersebut dipamerkan pada turnamen pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (14/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain itu, ia akan menggabungkan beberapa bentuk hibridisasi yang dimaksud sejenis dengan yang tersebut ditemukan di area Land Cruiser 250 juga Lexus GX yang mana akan datang.

Konfigurasi ini mempertahankan tata letak penggerak mesin depan/roda belakang lalu menawarkan opsi transmisi manual lalu otomatis.

Mengembangkan mobil sport dengan jumlah perdagangan rendah bukanlah usaha yang tersebut paling menguntungkan bagi sebagian besar pembuat mobil. Oleh sebab itu, Toyota serta Subaru berkolaborasi untuk menciptakan GR86/BRZ.

Jika Toyota memutuskan untuk menggunakan mesinnya sendiri di tempat GR86 generasi berikutnya, itu kemungkinan besar menunjukkan akhir dari kemitraan antara kedua perusahaan untuk seri mobil sport, seperti yang dimaksud disebutkan pada laporan.