Toyota Kembangkan GR 86 dengan Teknologi Hybrid, Pecah Kongsi dengan Subaru?

Toyota Kembangkan GR 86 dengan Teknologi Hybrid, Pecah Kongsi dengan Subaru?

Liputanfakta.net – Toyota dikabarkan sedang mengembangkan Toyota GR 86 dengan powertrain baru, mesin tiga silinder turbocharged yang mana dipadukan dengan sistem hybrid.

Seperti dilansir dari Carscoops, Mulai Pekan (12/2/2024), ketika ini ada dua skenario terkait waktu peluncuran serta mesin yang mana aka digunakan oleh GR 86.

Pertama, Toyota GR 86 kemungkinan akan dirilis pada 2025, lalu dilengkapi dengan powertrain hybrid 1,6 liter turbocharged.

Sedangkan kemungkinan kedua, GR 86 baru akan debut pada 2028, kemudian menampilkan mesin hybrid yang dimaksud dikombinasikan dengan mesin 1,4 liter turbocharged.

All New Toyota GR 86 Model of Year (MoY) 2022 sarat sentuhan sporty [Toyota via Carscoops].
All New Toyota GR 86 Model of Year (MoY) 2022 sarat sentuhan sporty [Toyota via Carscoops].

Namun skenario pertama dinilai lebih besar memungkinkan untuk terjadi. Berdasarkan laporan terbaru, mesinnya diharapkan identik dengan yang digunakan digunakan GR Yaris dan juga GR Corolla, tapi dengan tenaga yang dimaksud lebih besar besar, lebih besar dari 300 tk.

Diketahui, untuk mengembangkan GR 86, Toyota berkolaborasi dengan Subaru. Di mana teknologi yang mana terdapat pada mobil sport Toyota yang disebutkan mirip dengan BRZ.

Jika Toyota benar-benar memilih mengembangkan mesin sendiri untuk GR 86 generasi berikutnya, maka sinyal kemitraan keduanya akan berakhir dapat dibilang sangat tebuka.

Meskipun masih sebatas rumor, namun teknologi hibrida untuk sebuah mobil sport menjadi hal yang tersebut menarik serta jarang dilakukan.