Uji Kekuatan Cybertruck, Tesla Luncurkan CyberHammer

Uji Kekuatan Cybertruck, Tesla Luncurkan CyberHammer

Liputanfakta.net – JAKARTA – Pabrikan mobil listrik milik Elon Musk Tesla kembali menghadirkan perangkat aneh. Untuk menguji kekuatan Cybertruck, merek menghadirkan alat palu godam, CyberHammer.

Tepat pada Kamis (21/3/2024) Tesla mengumumkan akan menyebabkan 800 palu godam terinspirasi Cybertruck yang mana tersedia melalui kegiatan referral mereka. Palu ini tersedia secara bertahap.

Laman Insideevs.com melansir, Hari Sabtu (23/3/2024), ide memproduksi CyberHammer bermula ketika acara peluncuran pickup truk futuristik Tesla Cybertruck pada November 2019. Untuk menunjukkan kekuatan bodi baja tahan karat Cybertruck, kepala desain Tesla Franz von Holzhausen memukul pintunya dengan palu godam.

Palu itu memantul dan juga tiada meninggalkan lekukan ataupun lubang di tempat area yang dipukul. Lebih fenomenal lagi, von Holzhausen kemudian melemparkan bola logam ke jendela truk. Inilah mengapa CyberHammer mempunyai tulisan “FRANZ” di dalam atasnya. Apakah itu tanda tangan asli atau stiker tidaklah disebutkan secara jelas. Palu berwarna hitam matte ini senada dengan bungkus Cybertruck milik Holzhausen.

Program referral Tesla memberikan pemilik kode yang dapat dia berikan untuk teman. Ketika seseorang membeli Tesla dengan kode pemilik, pemilik mendapatkan kredit yang dimaksud dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. Saat ini, kegiatan yang dimaksud mencakup sarana seperti Supercharging gratis dan juga merchandise Tesla.

Meskipun Tesla bukan melakukan berbagai pemasaran atau memasang iklan konvensional, mereka itu sangat ahli di menyebabkan pemilik lalu penggemarnya antusias terhadap merek tersebut. Salah satu langkah melalui pernak-pernik edisi terbatas seperti CyberHammer.

Di masa lalu, perusahaan Elon Musk pernah mengirimkan barang suvenir, seperti celana pendek, tequila bermerek Tesla, serta berbagai perlengkapan terkait Cybertruck. Salah satunya pembuka botol stainless steel seharga Mata Uang Rupiah 2,4 jt bernama CyberOpener dan juga botol CyberBeer, kemudian CyberSteins untuk meminumnya.

Sejak Cybertruck mulai dijual pada November 2023 lalu, pemilik telah terjadi menguji klaim Tesla tentang ketangguhan truk tersebut. Mereka telah lama menembakinya dengan senapan mesin lalu memukulnya dengan tongkat baseball, seringkali untuk mendapatkan perhatian di area media sosial. Jadi, nantikan video orang-orang memukul Cybertruck merek dengan CyberHammer sambil mabuk CyberBeer.