Vinfast Debut Global Mobil Listrik Setir Kanan pada IIMS 2024

Vinfast Debut Global Mobil Listrik Setir Kanan pada IIMS 2024

Liputanfakta.net – VinFast Auto akan hadir dalam IIMS 2024 yang tersebut dilakukan pada 15-25 Februari 2024 juga untuk pertama kalinya di tempat dunia memamerkan mobil listrik setir kanan pertamanya.

Di IIMS 2024, VinFast akan memperkenalkan rangkaian kendaraan listrik untuk berbagai segmen. Acara ini juga menjadi kesempatan pertama bagi VinFast untuk memperkenalkan model kendaraan listrik kemudi kanan ke pangsa internasional.

“VinFast dengan bangga meluncurkan produknya secara resmi pada bursa Indonesia pada IIMS 2024 mendatang. Kami bertujuan menawarkan pilihan transportasi yang tersebut tambahan ramah lingkungan terhadap pelanggan,” kata ketua eksekutif VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy pada siaran pers yang tersebut diterima di area Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Berbagai model kendaraan listrik milik VinFast dapat memenuhi keperluan perjalanan serta hadir dengan biaya yang mana variatif untuk beragam konsumen. 

VinFast juga akan menawarkan kebijakan purna jual yang digunakan unggul juga rencana perdagangan yang fleksibel. Penawaran ini menjadikan kendaraan listrik milik VinFast dapat lebih banyak mudah diakses oleh semua konsumen otomotif dalam Indonesia.

Dengan jumlah agregat penduduk mencapai 270 jt jiwa, Indonesia merupakan negara dengan perekonomian terbesar sekaligus menjadi salah satu bursa otomotif terbesar dalam Asia Tenggara. 

Dengan meningkatnya minat terhadap transportasi berbasis listrik dan juga sejumlah kebijakan dukungan pemerintah terhadap sektor kendaraan listrik, Indonesia akan menjadi salah satu bursa utama pada strategi pengembangan VinFast.

Indonesia mewakili bursa utama berikutnya bagi perusahaan sekaligus menjadi penghubung strategis di rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast. 

VinFast sebelumnya mengumumkan pembangunan ekonomi pada pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik. Setelah beroperasi, pabrik dalam Indonesia tak hanya saja memproduksi kendaraan untuk pangsa di negeri, tetapi juga akan meningkatkan kekuatan rantai pasokan kemudian daya saing VinFast secara global.