Viral Gigi Kuning Kaesang Pangarep Jadi Sorotan Kamera, Ternyata Ini adalah Penyebabnya

Viral Gigi Kuning Kaesang Pangarep Jadi Sorotan Kamera, Ternyata Hal ini adalah Penyebabnya

Liputanfakta.net – Setelah sebelumnya beberapa artis jadi korban kamera wartawan yang digunakan memperlihatkan kekurangan wajahnya, pada masa kini giliran putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang dimaksud tersebar luas pasca tersorot kamera pada bagian giginya.

Dalam video yang mana diunggah akun Instagram @lambeh_was-was, tampak Kaesang Pangarep sama-sama Erina Gudono dicegat seseorang yang tersebut ingin bertanya mengenai review makanan.

Kaesang Pangarep menolak untuk mereview makanan tersebut, dengan alasan kalau makanan itu merupakan menu sehari-harinya akibat berasal dari Solo.

“Saya orang Solo, ini makanan sehari-hari saya. Jadi nggak usah ditanya review-nya,” ucap Kaesang Pangarep sambil tersenyum memperlihatkan giginya.

Sontak hanya perhatian warganet secara langsung fokus pada gigi Kaesang Pangarep yang mana disebut kuning. Tak sedikit yang digunakan bertanya-tanya, kenapa gigi Kaesang Pangarep dapat warna kekuningan padahal ia punya berbagai uang untuk melakukan scaling.

“Kenapa kuning? Padahal banyak uang mas. (Giginya) di-scaling,” kata warganet.

“Ya Ampun, giginya gitu sih?” timpal yang tersebut lain.

Penyebab Gigi Kuning

Mengutip Alodokter, terkait gigi jaundice ini sendiri sebenarnya sanggup terjadi dikarenakan berbagai faktor. Berikut terdapat beberapa hal yang mana menjadi penyulut gigi seseorang menjadi kuning.

  • Jarang menyikat gigi menjadi penyulut gigi seseorang menjadi kuning, teristimewa apabila orang yang dimaksud habis mengonsumsi makanan atau minuman yang mudah meninggalkan bekas noda di area gigi, seperti apel, kentang, kopi, teh, soda, atau red wine
  • Kebiasaan merokok juga sanggup menjadi faktor gigi seseorang menjadi kuning.
  • Pemakaian pasta gigi yang mana mengandung fluoride secara berlebihan juga dapat menciptakan gigi menjadi kuning.
  • Penggunaan obat kumur yang mengandung chlorhexidine dan juga cetylpyridinium chloride juga dapat menjadi penyulut gigi kuning.
  • Adanya permasalahan pada gigi, seperti plak gigi yang tersebut berlebihan atau karang sehingga menghasilkan menjadi kuning.
  • Penggunaan obat antibiotik jenis tetracycline kemudian doxycycline, teristimewa yang mana diberikan pada anak berusia di area bawah 8 tahun, obat antialergi, obat untuk tekanan darah tinggi.
  • Bertambahnya usia yang dimaksud menyebabkan lapisan email gigi menipis dan juga meninggalkan dentin yang mana berwarna kuning.
  • Adanya kondisi medis tertentu, seperti anemia hemolitik, cedera pada gigi, juga kelainan genetik yang digunakan disebut dentinogenesis imperfecta.

Lalu, bagaimana cara menjaga agar gigi tidak ada menjadi kuning? Selain dengan rutin membersihkan gigi dengan cara menyikat dua kali sehari, menggunakan benang gigi (flossing), juga berkumur menggunakan obat kumur, penting juga melakukan pemeriksaan ke dokter secara rutin setidaknya enam bulan sekali.

(Sumber: Suara.com)