Tekno  

Waktu Terbaik untuk Posting pada Instagram pada 2024

Waktu Terbaik untuk Posting pada Instagram pada 2024

Liputanfakta.net – Para pembuat konten di tempat Instagram bertanya-tanya tentang kapan waktu terbaik untuk memposting di tempat jaringan milik Meta tersebut.

Namun sebelum mengetahui waktu terbaik untuk posting di tempat Instagram pada 2024, pengguna harus tahu bagaimana cara kerja algoritma Instagram.

Instagram mengungkapkan rahasia dalam balik algoritmanya di presentasi pada 2018 kemudian menekankan bahwa tiga faktor utama yang memengaruhi bagaimana sebuah postingan muncul di dalam feed pengguna meliputi tiga hal, yaitu minat, hubungan, serta kekinian.

Kekinian mengacu pada postingan yang tersebut tambahan baru mendapat peringkat prioritas dibandingkan postingan yang tersebut diunggah beberapa hari lalu.

Hal ini yang dimaksud perlu pengguna perhatikan untuk mengetahui kapan harus memposting. Oleh oleh sebab itu itu, pengguna harus mempertimbangkan hal berikut:

Posting lebih lanjut kerap daripada lebih tinggi jarang. Postingan yang dimaksud lebih tinggi banyak berarti postingan yang dimaksud ditampilkan lebih banyak baru.
Posting secara khusus pada waktu keterlibatan puncak di satu hari atau minggu.

Menurut laporan terbaru dari SproutSocial pada 2019, waktu terbaik untuk memposting di area Instagram adalah:

  • Senin: 6:00, 10:00, kemudian 10:00
  • Selasa: 2:00, 4:00, kemudian 9:00
  • Rabu: 7:00, 8:00, lalu 11:00 malam
  • Kamis: 9:00, 12:00, 7:00 malam
  • Jumat: 5:00, 1:00 siang, juga 3:00 sore
  • Sabtu: 11:00, 7:00 malam, serta 8:00 malam
  • Minggu: 7:00, 8:00, serta 4:00 sore

Perlu diingat bahwa slot waktu di tempat berhadapan dengan cuma menampilkan tiga slot waktu teratas untuk setiap hari serta waktu ditetapkan di EST.

Melihat kembali data SproutSocial, jelas bahwa hari Rabu adalah hari terbaik pada seminggu untuk memposting.

Ilustrasi Instagram (Pexels/Kerde Severin)
Ilustrasi Instagram (Pexels/Kerde Severin)

Faktor lain yang dimaksud perlu pengguna pertimbangkan untuk memposting di area Instagram:

Algoritme Instagram terbaru memprioritaskan postingan baru dibandingkan postingan lama. Artinya, pengguna perlu mengetahui kapan sebagian besar pengikut pengguna menggunakan aplikasi, sehingga pengguna dapat memposting pada slot waktu tersebut.

Untuk mengetahui waktu terbaik untuk memposting di dalam Instagram, pastikan pengguna meninjau hal-hal utama berikut yang digunakan dapat meningkatkan atau menghancurkan interaksi.

1. Demografi pengikut target

Orang dewasa yang digunakan bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore kemungkinan besar tambahan cenderung mengamati Instagram pada pagi hari, sedangkan anak kuliahan yang begadang semalaman mungkin saja sedikit tambahan berpartisipasi di area Instagram selama waktu tersebut. Mengidentifikasi audiens target dapat menjadi langkah pertama untuk mengetahui jam berapa merek suka memeriksa Instagram.

2. Perbedaan zona waktu

Jika pengguna mempunyai pengikut atau audiens target dari seluruh dunia, memposting pada waktu tertentu mungkin saja tidaklah memberikan hasil yang sebanding seperti jikalau pengguna memiliki pengikut yang sebagian besar tinggal pada zona waktu yang sama.

3. Pola keterlibatan

Pastikan pengguna memperhatikan dengan cermat setiap peningkatan interaksi pada waktu pengguna memposting pada waktu tertentu pada sehari.

Itulah hal-hal yang dimaksud harus pengguna ketahui tentang kapan waktu terbaik untuk memposting pada Instagram.