WBO Perintahkan Sebastian Fundora Nego Crawford, Bukan Spence!

WBO Perintahkan Sebastian Fundora Nego Crawford, Bukan Spence!

Organisasi Tinju Planet atau WBO pada hari Awal Minggu memerintahkan juara baru kelas menengah divisi junior Sebastian Fundora untuk melakukan negosiasi dengan juara tiga divisi yang mana belum terkalahkan, Terence Crawford. Meskipun Sebastian Fundora jelas-jelas mengincar Errol Spence Jr.

Terence Crawford (40-0, 31 KO) memosisikan dirinya untuk hal ini dengan berubah jadi juara “super” WBO berdasarkan posisinya ketika ini sebagai juara kelas welter yang tak terbantahkan – perbedaan yang mana ia dapatkan dengan mendominasi Spence di perjumpaan dia pada bulan Juli.

Tampaknya ketertarikan Crawford tertuju pada kemungkinan untuk bertemu dengan juara WBO kelas 69,8 kg yang tersebut belum terkalahkan, Tim Tszyu, yang mana memasuki pertandingan utama debutnya di dalam Amazon Prime Video pada hari Hari Sabtu di malam hari untuk Premier Boxing Champions sebagai unggulan ke-700 menghadapi mantan juara kelas welter Keith Thurman, Fundora.

Namun Fundora (21-1-1, 13 KO) meraih kemenangan hitungan terbelah (split-decision) yang mengejutkan melawan Tim Tszyu dari Australia, yang dimaksud menderita luka parah ke bagian kepalanya pada akhir ronde pertama kemudian mengeluarkan berbagai darah selama pertandingan, serta mengakui bahwa ia “dibutakan” oleh aliran darah yang tersebut deras. Fundora seharusnya bertarung berhadapan dengan petinju Ukraina, Serhii Bohachuk, untuk bertarung memperebutkan sabuk World Boxing Council yang mana pada waktu itu masih lowong pada hari Sabtu.

Setelah cedera bisep yang dialami Thurman, WBC menjadikan Tszyu vs Fundora sebagai pertandingan dua sabuk. Hal ini memberikan ruang gerak yang mana luas bagi Fundora untuk melakukan manuver ke arah yang dimaksud dituju oleh promotornya, Sebastian Lewkowicz: berperang melawan Spence. Spence dari Texas (28-1, 22 KO) tak semata-mata muncul di melawan ring setelahnya kemenangan Fundora untuk memberi selamat terhadap sang juara baru juga mengemukakan kepadanya bahwa inilah saatnya untuk menghadapi “anjing besar” sekarang, ia juga menawarkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang digunakan lebih lanjut besar, mempertahankan sabuk WBC lalu menampilkan pertandingan utama PBC yang tersebut dipromosikan dengan baik di dalam Prime Video.

Spence adalah pribadi loyalis PBC yang telah dilakukan berjuang untuk pemasaran yang dimaksud dipimpin oleh manajer kuat Al Haymon sejak awal, sementara hubungan PBC dengan Crawford hanya saja berlangsung satu pertarungan, kemudian berakhir ketika pertandingan ulang Crawford-Spence gagal terlaksana.

Sementara Tszyu memiliki klausul pertarungan ulang secara lisan dengan Fundora, Lewkowicz jelas merasa berkuasa untuk menundanya untuk ketika ini, dengan memaparkan pada konferensi pers setelahnya laga Hari Sabtu waktu malam bahwa Tszyu membutuhkan waktu untuk “memulihkan diri.” “(Tszyu) akan mendapatkan laga ulang itu, namun tak untuk pada waktu ini – tak ketika kami harus memaksimalkan uang untuk (Fundora),” kata Lewkowicz untuk para wartawan di sesi tambahan Hari Sabtu malam. “(Fundora) layak mendapatkannya.”

Dalam sebuah pernyataan pada hari Awal Minggu yang digunakan bermaksud untuk “mengklarifikasi” pernyataan tersebut, Lewkowicz memaparkan Fundora akan menghormati perjanjian pertandingan ulang Tszyu pada suatu waktu.

Artikel ini disadur dari WBO Perintahkan Sebastian Fundora Nego Crawford, Bukan Spence!